Bandingkan OPPO Reno6 5G dan Reno6 Z 5G: Ponsel mana yang ideal untuk dimiliki?


Baru-baru ini, OPPO telah memperkenalkan kepada penggemarnya duo Reno baru, Reno6 dan Reno6 Z 5G. Selisih harga antara kedua perangkat ini yang lebih dari 3 jutaan membuat banyak orang ragu untuk memilih perangkat yang tepat. Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita bandingkan OPPO Reno6 5G dan Reno6 Z 5G

Baik OPPO Reno6 5G dan Reno6 Z 5G mendukung 5G dan ini merupakan nilai tambah yang besar dibandingkan dengan generasi lama. Dan itu juga yang membuat banyak orang sulit mengambil keputusan untuk membeli Reno6 5G atau Reno6 Z 5G.

1. Desain Reno6 5G persegi, lebih unik
Desain adalah perbedaan terbesar antara OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Z 5G . Reno6 5G memiliki tampilan yang sama sekali berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Bingkai diratakan, ujung-ujungnya dimiringkan rata agar terlihat lebih persegi, membawa keindahan yang sangat mewah.
Sedangkan desain Reno6 5G terbilang lebih anggun dan lembut berkat mewarisi desain lengkung dari Reno5.
Kedua perangkat tersedia dalam dua pilihan warna: Mystic Black dan Multi-Color Silver. Di mana, versi Silver menerapkan teknologi Reno Glow untuk warna rumah, awet muda dan berkelas bagi pengguna.
Setelah membandingkan OPPO Reno6 5G dan Reno6 Z 5G, terlihat bahwa masing-masing perangkat memiliki keindahannya masing-masing. Tergantung pada preferensi dan perasaan setiap orang akan memiliki pilihan yang berbeda.

2. 90% layar serupa
Berikutnya adalah layar. Di sinilah kedua mesin memiliki banyak kesamaan seperti: desain layar hole-punch yang sama, ukuran 6,43 inci, menggunakan panel AMOLED dan resolusi full HD+.
Satu-satunya perbedaan antara kedua mesin adalah frekuensi pemindaian. Sementara Reno6 5G dilengkapi dengan kecepatan refresh 90Hz, Reno6 Z 5G hanya memiliki frekuensi 60Hz. Jadi, pengalaman menggesek, menyentuh, dan beralih adegan di Reno6 5G akan lebih lancar daripada Reno6 Z 5G. Selain itu, desain tepi atas yang rata juga membuat layar Reno6 5G terlihat lebih lebar dibandingkan Reno6 Z 5G.

3. Sistem kamera memiliki banyak kesamaan
Reno6 5G dan Reno6 Z 5G mewarisi semua fitur fotografi dari generasi lama dan agak unggul jika diintegrasikan dengan fitur Bokeh Flare. Berkat fitur ini, gambar selfie dari kedua mesin menjadi lebih berkilau dan dipoles.

Fitur bokeh Flare akan mempercantik subjek individual, latar belakang dan membantu subjek menonjol dari latar belakang. Khusus pada Reno6 5G juga terdapat fitur Bokeh Flare Video yang terintegrasi untuk menghadirkan footage yang eye-catching dan profesional.
Dari segi spesifikasi, kedua perangkat dilengkapi dengan kamera selfie 32MP dan sistem kamera belakang meliputi: sensor utama 64MP, sensor sudut ultra lebar 8MP, dan sensor makro 2MP.

Satu-satunya perbedaan saat membandingkan OPPO Reno6 5G dan Reno6 Z 5G adalah bahwa Reno6 5G dilengkapi dengan sensor suhu warna tambahan. Hasilnya, warna gambar lebih realistis. Selain itu, waktu pengambilan gambar atau perekaman video pada Reno6 5G direkam secara real time, sehingga warna yang dihasilkan akan lebih akurat.

4. Performa Reno6 5G yang lebih bertenaga
Reno6 5G termasuk dalam segmen kelas atas, sehingga kinerja perangkat lebih tinggi daripada Reno6 5G. Perangkat ini dilengkapi dengan prosesor Dimensity 900, RAM 8GB, dan memori internal 128GB. Sedangkan Reno6 Z 5G hanya menjalankan chip Dimensity 800U namun memiliki RAM dan memori internal yang sama.
Meski chip Dimensity 800U tidak membuat kerja Reno6 Z 5G lamban, bahkan lebih bertenaga dari Snapdragon 720G, namun masih kalah dengan chip Dimensity 900 pada Reno6 5G.

Jadi jika Anda berorientasi pada daya, Anda harus memilih Reno6 5G.

5. Baterai dan pengisi daya
Reno6 5G terus unggul dalam aspek baterai dan pengisian daya. Sementara Reno6 Z 5G hanya hadir dengan baterai 4.310 mAh dan mendukung pengisian cepat 30W, Reno6 memiliki baterai 4.300 mAh dan mendukung pengisian daya 65W. Perbedaan kapasitas baterai tidak jauh, tetapi kecepatan pengisian sangat berbeda. Jadi, Reno6 Z 5G mengisi daya lebih cepat daripada Reno6 Z 5G.
Saat ini, Reno6 5G dijual seharga 12.990.000 VND dan Reno6 Z 9.490.000 VND. Perbedaan harga cukup besar, tetapi setelah membandingkan OPPO Reno6 5G dan Reno6 Z 5G, kami yakin Anda sudah mendapatkan jawabannya.

Reno6 5G akan menghadirkan pengalaman terlengkap dalam performa, pengisian daya, layar, dan perekaman video Bokeh Flare. Dan Reno6 Z 5G akan lebih hemat biaya. Jadi kamu pilih Reno6 5G atau Reno6 Z 5G?

Sebaiknya baca juga: Fitur tersembunyi oppo a5s

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *